Keuntungan Dari Mesin Laser Cutting

Daerahnya sempit, daerah yang terkena panas adalah yang terkecil, deformasi lokal bagiannya sangat kecil dan tidak ada deformasi mekanis. Ini adalah operasi tanpa kontak dengan kontrol yang baik. Tidak ada alat yang digunakan, semua bahan penguat (termasuk non-logam) dapat dipotong. Adaptasi dan fleksibilitas yang hebat, otomatisasi mudah, dan simulasi pemotongan tanpa batas.

Pemotongan laser menawarkan keuntungan signifikan dibandingkan proses pemotongan konvensional. Ini memiliki kecepatan potong tinggi dan efisiensi produksi tinggi; kualitas pemotongan yang baik dan area yang dikurangi; kemampuan beradaptasi yang baik untuk bahan tanpa alat; Apakah itu bagian yang sederhana atau kompleks, dapat berupa laser yang akurat dan prototipe cepat. Otomatisasi tingkat tinggi dan kemudahan penggunaan. http://tritunggalmetal.com/ kerja rendah tanpa polusi; biaya produksi rendah dan manfaat ekonomi yang baik; Teknologi ini memiliki usia produktif yang panjang.

Pemotongan laser juga memiliki keunggulan signifikan dibandingkan metode pemesinan konvensional. Dalam pemotongan termal, ketika memotong dengan oksigen (seperti asetilena) atau memotong dengan plasma, di area yang sangat kecil, seperti sinar laser, tidak ada energi yang terkondensasi, menciptakan celah besar, produk panas besar dan deformasi yang lebih penting. Dengan investasi rendah, alat untuk memotong oksigen bahan bakar adalah alat pemotong yang sangat fleksibel yang digunakan untuk memotong baja karbon rendah, yang dapat memotong pelat baja hingga setebal 1 m. Namun, karena medan panas tinggi dan kecepatan potong rendah, potongannya sangat tidak teratur dan tidak teratur. Oleh karena itu, memotong bahan hingga setebal 20 mm jarang dipilih dan membutuhkan ketelitian dimensi. Pemotongan plasma mirip dengan kecepatan pemotongan laser dan jauh lebih tinggi dibandingkan dengan nyala asetilena. Namun, energi pemotongan rendah, bagian atas potongan bulat dan ujung tombak sangat melengkung. Juga penting untuk mencegah kerusakan pada operator dari radiasi ultraviolet yang dihasilkan oleh busur selama operasi.

Pemotongan plasma sedikit lebih baik daripada pemotongan laser: lebih cocok untuk memotong pelat baja tebal dan paduan aluminium dengan reflektifitas balok tinggi. Namun, laser dapat memotong non-logam, sedangkan teknik pemotongan termal lainnya tidak. Dalam metode pencetakan mekanis, metode pemboran massal digunakan untuk menghasilkan bagian besar yang mahal untuk bagian kecil dan siklus produksi berlebih. Namun, proses ini sulit untuk beradaptasi dengan perubahan desain, spesifikasi peralatan, siklus produksi yang panjang dan biaya tinggi. Pengalaman pemotongan laser telah ditunjukkan sebagian besar untuk UKM. Pemotongan laser memfasilitasi pemasangan bagian yang dekat, yang menghemat bahan dibandingkan dengan kebutuhan untuk memesan lebih banyak bahan di sekitar setiap bagian. Untuk bagian besar dan kompleks yang membutuhkan limbah segmental, pemodelan diperlukan dengan membuat serangkaian tepi. B. Kerang kecil di bagian depan dan karena itu sejumlah besar sudut dapat diproduksi. Kecepatan pemotongan gergaji logam tipis jauh lebih lambat daripada pemotongan laser. Selain itu, laser dapat dipotong dari titik mana pun dalam materi ke segala arah sebagai alat fleksibel dan non-kontak, yang merupakan keluhan yang sangat baik saat memotong. EDM atau nipple digunakan untuk bekerja dengan material keras dan keras. Meskipun potongannya sama, kecepatan pemotongan umumnya lebih lambat daripada pemotongan laser. Meskipun bahan non-logam dapat dipotong selama pemotongan air, biaya pengoperasian tetap tinggi.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>