Facebook Dan Bukalapak Hadirkan Kanal Pemasaran BukaIklan

Kami sudah memiliki 200 pelapak yang mendaftar, menargetkan 88 juta pengguna Facebook di Indonesia

Direktur Operasi, Bukalapak Willix Halim, dan Kepala Pengembangan Pasar UKM Facebook Indonesia Waizly Darwin selama pertemuan media / DailySocial

BukaIklan

Upaya Facebook untuk menyediakan fasilitas bagi UMKM di negara ini semakin agresif. Kali ini ia mengambil platform pemimpin pasar, Bukalapak. Saat membawa nama Bukaiklan, semua penjual yang telah bergabung sebagai pelapak di Bukalapak dapat menggunakan fitur terakhir ini dengan harga khusus.

Kolaborasi antara Facebook dan Bukalapak adalah yang pertama yang dilakukan untuk mendorong kegiatan promosi bagi kedua belah pihak. Selain itu, jika tampaknya Anda dapat memberikan kontribusi besar bagi Bukalapak, lebih banyak kerja sama dengan platform pemasaran (Iklan) dengan merek lain akan dibuka.

Dengan jumlah pelapak di Bukalapak yang mencapai 1 juta pelapak dari total 9 juta pengguna dan lebih dari 70 produk ditambah sejumlah besar pengguna Facebook, kolaborasi ini bertujuan untuk mendorong optimalisasi pemasaran dan penjualan produk UKM di Indonesia, terutama di Bukalapak, “kata direktur operasi Bukalapak Willix Halim.

Sejak diluncurkannya fungsi ini sebulan yang lalu, Bukalapak mengklaim telah memiliki sekitar 200 pelanggan Pelapak di seluruh Indonesia. Bukalapak juga menunjukkan bahwa sebagian besar pelapak yang tertarik untuk menggunakan fungsi BukaIklan adalah pelapak dengan kategori produk seperti pakaian mobil. Diharapkan dengan fitur ini, Anda dapat melihat secara lebih spesifik, jenis pelapak yang Anda minati dan produk apa yang menarik bagi pembeli.

Keuntungan dari iklan terbuka dibandingkan dengan iklan Facebook

Pelapak yang tertarik menggunakan fungsi BukaIklan dapat membuat kisaran harga antara Rp 250 ribu dan Rp 2,5 juta. Pelapak hanya perlu memastikan ada cukup saldo di BukaDompet untuk berlangganan fitur ini.

Iklan akan muncul secara otomatis di sumber berita Facebook dan kemudian pengguna yang ingin melihat lebih detail akan diarahkan ke halaman produk. Kemudian kegiatan pemasaran dapat dilihat di papan khusus yang disediakan oleh Bukalapak. Iklan akan ditampilkan di berita Facebook secara acak sesuai dengan anggaran yang dipilih oleh pelapak.

Kami menyadari bahwa konsumen di Indonesia dikenal untuk mengubah perilaku pembelian melalui ponsel. Peluncuran fungsi BukaIklan baru bertujuan untuk membuka peluang baru bagi UKM, “kata direktur pengembangan pasar UKM Facebook Indonesia Waizly Darwin.

Setiap pelanggan baru yang mendaftar di BukaIklan, Bukalapak akan menerima biaya manajemen 10% selama periode promosi, yang berlaku hingga akhir Desember 2016. Setelah periode promosi, biaya manajemen yang dibebankan oleh Bukalapak akan berubah menjadi 20 %.

Dari sudut pandang layanan, BukaIklan Facebook di Bukalapak tidak jauh berbeda dengan iklan Facebook yang dapat digunakan secara umum, tetapi Bukalapak menyatakan bahwa perbedaannya justru pada penargetan audiens, yang telah dimiliki oleh Bukalapak dan Facebook Bukalapak menangani 88 juta pengguna Facebook di Indonesia dari kolaborasi ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *